Mourinho Ungkap Penyebab Kekalahan Liga Pertama Manchester United Musim Ini

By Admin


nusakini.com - Jose Mourinho mengatakan bahwa pemain Manchester United menunjukkan performa yang sangat buruk saat kalah 2-1 dari tim promosi Huddersfield Town.

Catatan Manchester United yang tak terkalahkan di awal Premier League musim ini tiba-tiba berakhir di kandang Huddersfield, dengan Mourinho mengakui bahwa tim promosi itu pantas menang. 

Tapi Mourinho mengaku bingung melihat permainan tim tanpa sikap yang benar. Gelandang asal Spanyol Ander Herrera juga mengatakan hal yang sama dalam sebuah wawancara setelah pertandingan. Ia mengatakan Huddersfield bermain dengan lebih banyak gairah daripada The Red Devils.

Mourinho mengatakan dalam sebuah konferensi pers: “Sikap kami sangat buruk. Bila Anda kalah karena sikap dalam bermain, maka itu benar-benar buruk. Saya mendengar Ander Herrera mengatakan dalam wawancara, mengatakan bahwa sikap dan keinginannya di pertandingan itu buruk. Ya Tuhan, ketika seorang pemain mengatakan itu, saya pikir mereka semua harus pergi ke konferensi pers karena saya tidak dapat menjelaskannya.”

“Mereka (Huddersfield) bermain dengan semua yang mereka miliki, seperti yang saya suka, dan seperti itulah tim harus bermain. Mereka bermain dengan segalanya, agresivitas, keinginan, motivasi, pengorbanan, dan kami tidak melakukannya. Tim yang pantas untuk meraih kemenangan, menang kali ini,” tambahnya. 

“Itu adalah kejutan tapi kenyataan, itu adalah kejutan tapi itu terjadi, bagi saya, cukup mudah dan sederhana untuk mengatakan tim yang pantas menang, memang menang,” lanjut Mourinho.

Kekalahan ini lantas membuat The Red Devils kembali dirumorkan dalam bursa transfer. Daily Mail menyebut krisis cedera di lini tengah membuat The Red Devils tertarik mendapatkan gelandang Valencia Carlos Soler pada bursa transfer mendatang.

Pmain tengah asal Spanyol itu memiliki klausul rilis sebesar 75 juta pounds, meskipun Los Che kemungkinan akan melakukan negosiasi dengan biaya yang lebih rendah. Jose Mourinho ingin menambahkan kedalaman di lini tengahnya setelah melihat timnya kehilangan talenta Paul Pogba karena cedera.

Soler telah memainkan peran kunci dalam start panas Valencia di musim ini dan tampil dalam kemenangan 4-0 timnya atas Sevilla untuk mempertahankan posisi kedua di klasemen, empat poin di bawah pemimpin klasemen Barcelona. (sb/om)